7 Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu Solo, Surga Kecil Lereng Gunung Lawu

Senin, 29 Juli 2024 - 20:40 WIB
loading...
7 Rekomendasi Tempat...
Rekomendasi tempat wisata di Tawangmangu Solo bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan bersama keluarga. Kecamatan ini menawarkan pesona alam yang memukau. Foto/Badan Otorita Borobudur
A A A
TAWANGMANGU - Rekomendasi tempat wisata di Tawangmangu Solo bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan bersama keluarga. Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini menawarkan pesona alam yang memukau dengan udara sejuknya yang khas pegunungan.

Terletak di kaki Gunung Lawu, Tawangmangu menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana yang tenang. Dari air terjun yang megah, candi yang bersejarah, hingga pemandangan kebun teh yang menyejukkan, semua bisa Anda nikmati di sini.

Terdapat banyak pilihan penginapan di Tawangmangu, mulai dari hotel, homestay, hingga villa. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai macam atraksi wisata yang ditawarkan, Tawangmangu adalah destinasi wisata yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati liburan bersama keluarga maupun teman.

Berikut adalah tujuh rekomendasi tempat wisata di Tawangmangu Solo dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/7/2024).

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu Solo





1. Air Terjun Grojogan Sewu

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu Solo, Surga Kecil Lereng Gunung Lawu

Foto/Badan Otorita Borobudur

Lokasi: Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan ikon wisata Tawangmangu yang paling terkenal. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 81 meter dan dikelilingi oleh hutan yang rimbun.

Untuk mencapai air terjun, pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga, namun kelelahan tersebut akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan dan udara segar khas pegunungan. Suara gemuruh air terjun dan keindahan alamnya akan membuat Anda merasa tenang dan segar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)